Harapan sistem pembelajaran kedepan #submit1 (Ekopembangunan)

Hay rek. Setelah beberapa bulan blog ini tidak aktif dan akhirnya blog ini aktif lagi karena bertemu dengan dosen yang sama di mata kuliah Ekonomi Pembangunan. Apasih ekonomi pembangunan itu?
Menurut pengertian di wikipedia, Ekonomi pembagunan adalah suatu cabang ilmu ekonomi yang menganalisis masalah-masalah yang dihadapi oleh suatu negara-negara yang sedang berkembang dan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut supaya negara berkembang dapat membangun perekonomiannya agar lebih baik.
Nah, untuk tugas postingan yang pertama di blog ini yaitu bagaimana harapan para mahasiswa dikelas AH ekonomi pembangunan dalam sistem pembelajaran selama 1 semeter kedepanya nanti. Yang saya mengerti biasanya metode pembelajaran di jurusan ilmu  ekonomi ini lebih ke teoritis, jadi terkadang kegiatan belajar yang lebih pasif, disaat dosen menyampaikan materi pelajaran dan mahasiswa hanya mendengarkan saja. Untuk tanya jawab jarang sekali dilakukan.
Jadi, harapan saya untuk sistem pembelajaran di kelas ini mahasiswa dapat memahami dan mengerti apa yang telah diajarkan oleh dosen dengan baik. Dengan cara yang lebih berbeda dengan sistem atau metode perkuliahan di kelas lain, tidak hanya teori saja yang diajarkan dikelas tetapi juga dengan praktek langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui bagaimana kondisi pembangunan di negara ini.
Maka dengan adanya kegiatan tersebut pastinya akan membuat mahasiswa memperoleh suatu pengalaman dan inspirasi yang lebih luas.

Dan semoga untuk perkuliahan selama 1 semester kedepan tujuan dan harapan saya di mata kuliah ekonomi pembangunan ini dapat tercapai dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Kontemporer Pembangunan dan Keterbelakangan #SUBMIT3 (Ekopembangunan)

Pembangunan di Bidang Pendidikan