Pentingnya menggunakan Masker saat Bekendara Motor #SUBMIT4 (Ekopembangunan)

Tahukah kamu pentingnya menggunakan masker saat berkendara motor di jalan raya??
Banyak sekali masyarakat berkendara motor menganggap remeh tentang polusi udara yang tercemar disekitarnya. Dengan menggunakan masker penutup hidung dan mulut agar terhindar dari debu, asap dan polusi yang ada disekitar jalanan. Meskipun bukan perlengkapan wajib, namun memakai masker saat berkendara motor ternyata juga banyak manfaatnya.Hanya saja masih ada pengendara yang merasa risih atau kurang percaya diri saat menggunakan masker padahal saat ini sudah banyak penjual yang menawarkan masker dengan berbagai bentuk dan desain menarik.
Masker sendiri melindungi pengendara khususnya ketika siang hari karena bisa mencegah debu maupun partikel kecil lainnya untuk masuk ke dalam alat pernapasan. Guna mencegah dan menjaga paru-paru dan hidup yang lebih lama. Apalagi semakin hari polusi udara semakin parah sehingga harus mulai menyesuaikan diri untuk memakai masker baik ketika siang maupun malam hari. Meskipun banyak orang beranggapan kalau dengan menutup kaca helm saja sudah cukup namun sebenarnya ungkapan tersebut salah karena tetap saja bagian mulut dan hidung tidak mendapatkan perlindungan secara maksimal.
Kesadaran masyarakat pun juga harus semakin ditingkatkan mengingat kesehatan, kenyamanan dan keamanan saat berkendara adalah hal yang paling penting. Apalagi bagi mereka yang suka berboncengan dengan anak-anak sudah seharusnya mengajarkan mereka untuk membiasakan memakai masker sejak dini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan sistem pembelajaran kedepan #submit1 (Ekopembangunan)

Model Kontemporer Pembangunan dan Keterbelakangan #SUBMIT3 (Ekopembangunan)

Pembangunan di Bidang Pendidikan